Membuat Bak Sampah dari Barang Bekas

26 April 2017 - Kategori Blog

Barang bekas yang sudah tidak terpakai tentu harus dibuang. Namun jika Anda ingin meningkatkan kreativitas Anda maka ubahlah barang bekas yang Anda miliki agar dapat digunakan kembali, salah satunya adalah dengan mengubahnya menjadi tempat sampah.

Barang bekas dapat beralih fungsi ketika diubah oleh tangan-tangan kreatif. Saat ini semakin banyak yang memanfaatkan barang bekas seperti dari bungkus makanan atau minuman cepat saji. Cukup mudah untuk membuat kreasi barang bekas sebagai tempat pembuangan sampah.

Di bawah ini adalah cara-cara untuk membuat kreasi tempat pembuangan sampah dari barang bekas.

Kumpulkan Barang Bekas Anda Lihatlah terlebih dahulu apa saja yang menjadi barang bekas di rumah Anda. Untuk membuat tempat sampah maka barang bekas yang dapat digunakan antara lain kaleng bekas susu dalam ukuran yang besar, botol-botol plastik bekas minuman ataupun bungkus bekas makanan dan minuman cepat saji.

Tambahan Barang untuk Kreasi Anda Dalam membuat sebuah kreasi tentu tidak dapat bekerja tanpa tambahan barang baru. Anda tetap harus berkreasi dari barang bekas dengan menggunakan barang baru juga. Tambahkan beberapa karton tebal, gunting, lem, spidol untuk kreasi, cat dan kuas jika perlu.

Buatlah Bentuk Sesuai Kreasi Anda Membuat kreasi tempat pembuangan sampah dari barang bekas dapat dimulai ketika barang-barang yang Anda perlukan sudah lengkap. Buatlah bentuk tempat sampah kubus, tabung, atau persegi panjang.

Jika Anda sudah memiliki kaleng susu maka Anda tinggal melakukan pengecatan pada seluruh bagian kaleng susu tersebut. Gunakanlah warna putih sebagai dasar. Setelah selesai lalu keringkan terlebih dahulu. Kemudian lukis kaleng susu tersebut sesuai kreasi Anda.

Jika Anda tidak memiliki kaleng susu namun hanya botol plastik atau karton maka Anda harus membuat bentuk dari karton tebal tersebut. Maka Anda dapat menggunakan botol plastik dan bungkus lain sebagai aplikasi.

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter