Bak Sampah Pilah

26 April 2017 - Kategori Blog

Bak Sampah Pilah sangat bermanfaat sekali untuk lingkungan sekitar. Sampah disekitar kita sangat menggangu sekali. Terutama sampah yang bercampur aduk akan menimbulkan aroma yang sangat tidak enak sekali. Sampah plastik, sampah sisah makan, sampah seng, sampah sisah bahan rumah sakit dan sampah-sampah lainya apabila tercampur aduk akan menimbulkan dampak yang buruk untuk lingkungnan sekitar. Sampah yang menumpuk di sembarang tempat akan membuat lingkungan sekitar menjadi tidak enak di pandang apalagi, sampah yang menumpuk di sungai pasti akan membuat banjir ketika musim hujan tiba. Karakterstik bangsa Indonesia yang memiliki sifat disiplin yang kurang baik dalam membuang sampah, membuat bangsa ini sangat kotor dan sampah menumpuk sulit untuk ditanggulangi. Mungkin dengan cara memilah-milah sampah dari kalangan ibu rumah tangga sampai pabrik besar maupun sampah rumah sakit akan membuat masalah sampah yang menumpuk dapat teratasi.

Bak Sampah Pilah menjadi jendela kita akan pemanfaatan sampah yang harusnya di buang tetapi ketika sampah itu dipilah diharapkan menjadi bahan baku pembuatan kerajinan yang bermanfaat. Tempat sampah pilah menjadi cara untuk mengurangi sampah baik dengan daur ulang sampah plastik dan pengomposan. Tempat sampah pilah dapat menjadi solusi anda dalam mengurangi jumlah sampah. Sampah yang menumpuk kurang enak dipandang tetapi apabila sampah di sediakan tempat yang cukup memadai apalagi di tempat umum pasti akan membuat masyarakat lebih disiplin dalam membuang sampah. Tempat sampah pilah dibagi menjadii 3 bagian yaitu, tempat sampah organik, tempat sampah anorganik, dan B3. Jenis tempat sampah untuk organik berisi daun kering, sampah sayur, ranting dan sampah buah. Sampah jenis ini sangat mudah diuraikan oleh alam. Untuk sampah anorganik yaitu sampah plastik, botol minuman, kaleng. Sampah jenis ini sangat sulit dan butuh waktu yang lama untuk diuraikan oleh alam. Dan untuk sampah B3 yaitu sampah bahan berbahaya dan beracun. Misalnya sampah dari limbah pembersih rumah tangga seperti detergen, obat nyamuk, Batere, oli, aki, dan obat kadaluarsa dari rumah sakit. Tempat sampah jenis anorganik sangat diminati oleh semua orang karena dapat diolah menjadi bebagai macam bentuk kerajinan tanggan. Seperti tas, dompet, gantungan ruangan, dan dapat didaur ulang lagi menjadi plastik. Sampah jenis B3 dapat diolah atau agar tidak berbahaya ada beberapa cara yaitu dengan cara chemical conditioning. Dengan cara menstabilkan senyawa yang terkandung di dalamnya. Atau dengan cara mereduksi organisme pantogen.

Tempat sampah sanggat diperlukan dan sangat bermanfaat untuk lingkungan. Lingkungan yang bersih dan bebas dari sampah sangat diinginkan oleh semua orang. Jadi sebaiknya apabila anda ingin mengurangi jumlah sampah dalam rumah, anda sebaiknya menggunakan Bak Sampah Pilah.

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter